TERBARU

Rabu, 17 Juli 2013

Bagaimana Cara Menjadi Anggota Paskibra 159 ?


SMA NEGERI 1 SUNGGUMINASA- Musim penerimaan siswa baru merupakan hal yang paling ditunggu oleh seluruh organisasi di SMA Negeri 1 Sungguminasa karena memberikan kesempatan bagi setiap organisasi dalam mencari bibit-bibit penerus untuk melanjutkan roda organisasi dimasa yang akan datang. 

Tak ketinggalan pula organisasi Pasukan Pengibar Bendera SMA Negeri 1 Sungguminasa (Paskibra159) yang selalu pasang taji dalam proses penerimaan siswa baru, seperti halnya tahun 2012 lalu yang diminati 110 orang sedangkan pada tahun ini diminati sebanyak 163 orang calon anggota. Penerimaan anggota muda Paskibra 159 tahun ini dilaksanakan dalam beberapa tahap seleksi sebagai berikut.

Tahap pertama, pengajuan surat permohonan sebagai calon anggota Paskibra 159. 

Tahap kedua : Pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima permohonannya dengan melampirkan Fotocopy SKHU dan pas foto sesuai yang tercantum dalam formulir pendaftaran. 

“Model seleksi penerimaan anggota muda Paskibra 159 tahun ini memang agak berbeda dibanding tahun lalu karena selain seleksi dilapangan peserta seleksi juga akan mengikuti seleksi diruangan untuk menguji intelegensi.", seperti yang dilansir oleh Fajrin Arifandy selaku ketua panitia penerimaan anggota muda Paskibra 159 2013. 

Kemudian yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar.

0 komentar: